Berpuluh-puluh tahun terisolir sekarang memiliki akses jalan utama.

11 September 2023
Administrator
Dibaca 255 Kali
Berpuluh-puluh tahun terisolir sekarang memiliki akses jalan utama.

Merdeka.... Begitu kata kepala desa sukatani Abdul Azis Tb Limbong saat meninjau langsung pengerjaan jalan kp.cigarukgak Rw. 04 Desa sukatani. 

Berpuluh-puluh tahun lamanya warga kp.cigarukgak harus terisolir karena tidak memiliki akses jalan sendiri, warga sekitar harus menyebrangi sungai saat hendak melakukan aktivitas, atau harus melalui jalan desa sebelah kp.cigarukgak yakni desa pasir munjul untuk melakukan mobilitasnya. 

Dipimpinan kepala desa Abdul Azis Tb Limbong harapan memiliki akses jalan ini berangasur menjadi kenyataan, pembukaan jalan ini dilakukan secara gotong royong warga dan pemerintah desa sukatani dibantu oleh koramil sukatani dan polsek sukatani. 

Ketua BPD Desa Sukatani H. Ade Beni Darusman saat ditemui saat melakukan monev mengatakan. 

"Sangat Bersyukur Jalan ini bisa dibangun dan dilalui kendaraan roda 4 dan sangat mengapresiasi dengan kepemimpinan kepala desa sukatani Abdul Azis Tb Limbong dengan jangka waktu kurang dari 3Tahun sudah membuat pergerakan yang luar biasa dan saya pikir ketika pak kades bilang Merdeka saya sangat setuju dimana beberapa tahun saya ingat ketika ada warga cigarukgak sakit saja untuk dibawa kerumah sakit itu sangat sulit sekali, tapi dengan dibuka jalan ini saya optimis kedepan akan lebih baik lagi semoga desa sukatani yang berstatus mandiri ini akan lebih bisa mengibarkan sayap nya"

Terima kasih.