Kades sukatani ajak warganya mancing disitu sampalan.

11 Maret 2024
Administrator
Dibaca 98 Kali
Kades sukatani ajak warganya mancing disitu sampalan.

Dalam menyambut bulan suci ramadhan,setiap tahunnya seluruh warga indonesia khususnya desa sukatani selalu melaksanakan kegiatan munggahan.

Munggahan adalah tradisi masyarakat suku sunda untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang dilakukan pada akhir bulan sya'ban. Bentuk pelakasananya bervariasi,umumnya berkumpul bersama keluarga dan kerabat,makan bersama saling bermaafan dan berdoa bersama.

Didesa sukatani kepala desa sukatani mengajak warganya dengan cara munggahan mancing dan ngaliwet disitu sampalan.

Meskipun cuaca diguyur hujan sejak subuh tadi ini tidak mnyurutkan antusias warga desa sukatani,terlihat di semua sisi situ sampalan dipadati oleh masyarakat yang hadir.

Kepala desa sukatani juga menyampaikan bahwa 75% warganya memiliki hobi mancing jadi ini adalah bentuk rasa syukur dan ngabubungah warganya.

Wajah sumringah terlihat dari kepala desa sukatani, bukan karena berkumpul dan mancing bersama saja tentunya ini adalah penutup dibulan sya'ban dan juga selesainya pesta demokrasi ditahun 2024 dan yang paling special adalah lolosnya kaka dari kepala desa sukatani yaitu Diana Limbong Menjadi Anggota Dprd Kabupaten purwakarta.

Terkahir kepala desa menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa semoga kita selalu dalam lingdungan Alloh Swt.

Sukatani ngahiji.