Desa Sukatani Berjaya Dilomba Desa Tingkat Kabupaten

27 Mei 2024
Administrator
Dibaca 123 Kali
Desa Sukatani Berjaya Dilomba Desa Tingkat Kabupaten

Sukatani,Purwakarta- Desa sukatani kembali menunjukan performa gemilang dalam lomba desa tingkat kabupaten yang diadakan pada tanggal 27 Mei 2024,kali ini desa sukatani bertandang ke kecamatan tegalwaru dan berhasil memukau para juri dengan ekspos desa yang informatif dan penuh semangat.

Rombongan pemdes tiba dikecamatan tegalwaru sekitar pukul 08:00 wib dan langsung siap mengikuti jadwal ekspos pertama. Kepala Desa Sukatani Abdul Azis memimpin ekspos dengan penuh keyakinan dan memaparkan berbagai latar belakang,target dan pencapaian desa selama periode dia menjabat.

Dalam ekspos nya kepala desa menceritakan bahwa desa sukatani saat pertama ia menjabat dihadapkan pada permasalahan yang kompeks, bahkan beberapa julukan sempat tersematkan kepada desa sukatani, Desa terkotor sekecamatan sukatani, zona merah kriminal dan narkotika oleh polres purwakarta hingga Wakil Mentri Desa saat itu Budi Ari Datang langsung ke kantor desa dan menjadi viral karena ke tidaktrasnparan dalam tatakelola pemerintahan hingga penggunaan APBdes yang semraut.

Namun dengan tatakelola pemerintahan yang baik dan penggunaan APBdes yang transparan, desa sukatani bisa keluar dari berbagai permasalahan tersebut. Desa sukatani kini telah menjadi desa mandiri dengan kategori cepat berkembang, itu semua tidak terlepas dari kerjasama pemerintah desa sukatani bersama lembaga lembaga yang ada didesa sukatani.

Penampilan ekspos kepala desa sukatani tidak hanya informatif tetapi juga penuh semangat dan optimis. Dukungan dari kader PKK dan juga mahasiswa Akfer Rs. Efarina purwakarta menambah suasana kemeriahan dan semangat bagi tim desa sukatani.

"Kami yakin dan optimis bahwa desa sukatani mampu menjadi juara dalam lomba ini". Ujar Abdul Azis. "Persiapan yang matang dan kerjasama yang solid dari seluruh elemen masyarwkat menjadi kunci utama dalam mencapai kesuksesan ini".

Tim juri yang terdiri dari dinas dinas terkait meberikan apresiasi yang tinggi kepada desa sukatani, mereka menilai bahwa desa sukatani memiliki potensi besar untuk meraih juara dan layak untuk melaju ke tingkat provinsi.

"Sukatani On TheWay Juara" seru para kader dan mahasiswa dengan penuh semangat.

Mari kita doakan bersama agar desa sukatani dapat keluar sebagai juara dalam lomba desa tingkat kabupaten Purwakarta dan menjadi contoh bagi desa desa lain yang ada di kabupaten purwakarta dalam mebangun desa mandiri dan sejatera.

 

Yusuf S