Tari Jangjang Hiasi Penerimaan Tim Lomba Desa Di Sukatani

26 Juni 2024
Administrator
Dibaca 70 Kali
Tari Jangjang Hiasi Penerimaan Tim Lomba Desa Di Sukatani

Purwakarta, Jawa Barat - Desa Sukatani di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, menyambut hangat tim penilai dari Provinsi Jawa Barat yang didampingi Pemkab Kabupaten Purwakarta dalam rangka Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat. Saat memasuki kawasan Taman Senopati Terong Peot, mereka disuguhkan dengan tarian tradisional khas Sunda yang disebut Tari Jangjang.

Tari Jangjang ini menjadi simbol penyambutan penting bagi para tamu yang datang. Tarian ini mencerminkan semangat Desa Sukatani yang ingin terbang tinggi menggapai prestasi dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Keindahan tarian ini semakin memukau dengan iringan musik dari musisi kenamaan Purwakarta, Iman Ule. Penampilan Tari Jangjang ini pun mendapat pujian dari Pj Bupati Purwakarta yang merasa terkesan dengan keramahan dan budaya yang ditampilkan oleh masyarakat Desa Sukatani.

"Saya merasa terkesan dengan penyambutan yang luar biasa dari masyarakat Desa Sukatani. Tari Jangjang yang dibawakan dengan begitu indah mencerminkan semangat desa ini untuk meraih prestasi," ujar Pj Bupati Purwakarta.

Dia berharap Desa Sukatani dapat terus menjaga dan melestarikan budaya lokalnya, serta terus berinovasi dalam berbagai bidang untuk meningkatkan kemajuan desa.