Semangat Gotong Royong Mewarnai Jum'at Bersih di Taman Senopati Terong Peot

24 Mei 2024
Administrator
Dibaca 84 Kali
Semangat Gotong Royong Mewarnai Jum'at Bersih di Taman Senopati Terong Peot

Sukatani, 24 Mei 2024 – Semangat kolaborasi dan gotong royong mewarnai kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) di Taman Senopati terong peot Desa Sukatani hari ini. Kegiatan Jumsih kali ini istimewa karena berkolaborasi dengan para mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) RS. Efarina Purwakarta.

Dipimpin oleh Kepala Dusun Yusuf Sopian, Jumsih ini menjadi bukti komitmen Desa Sukatani dalam menjaga kebersihan lingkungan. "Alhamdulillah, Jumsih kali ini mendapat bantuan dari teman-teman mahasiswa," ujar Yusuf Sopian. "Sesuai instruksi Kepala Desa Sukatani, Abdul Aziz Tb. Limbong, kami konsisten melaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat."

Antusiasme para mahasiswa Akper RS. Efarina Purwakarta dalam Jumsih ini patut diacungi jempol. Semangat mereka dalam membersihkan taman dan sekitarnya menjadi inspirasi bagi warga Desa Sukatani. "Kami senang bisa membantu masyarakat Desa Sukatani," Ujar Rendi Fauzi salah satu mahasiswa Rs.Efarina Purwakarta.

Kegiatan ini menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat."

Jumsih di Taman Senopati Terong Peot ini merupakan contoh nyata kolaborasi yang positif antara pemerintah desa, mahasiswa, dan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan memperkuat semangat gotong royong di Desa Sukatani.

Pesan Moral:

Jumsih di Taman Senopati Terong Peot menjadi contoh inspiratif bahwa dengan semangat kolaborasi dan gotong royong, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk dinikmati bersama. Semangat para mahasiswa Akper RS. Efarina Purwakarta patut dicontoh sebagai generasi muda yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.